Tak Berkategori

Ita Bertanya, Ibu (mendadak) Bijak Menjawab (Edisi 2)

Ita (2) : "Bu, kenapa manusia gak boleh bunuh diri?" Ibu (1) : "Iya, ndak boleh. Orang 'disana' aja lari-larian kesini. Ada yang bela-belain kesini sampai rela dapat 'hukuman kecil'. Demi bisa kesini." 2 : "Terus kenapa orang disini, ngebet pengen kesana. Mana banyak yang sok tau surga neraka, kayak pernah kesana aja. Disuruh mati… Continue reading Ita Bertanya, Ibu (mendadak) Bijak Menjawab (Edisi 2)

Advertisements
Mau Cerita Saja

AprilMoment

Karena keterbatasan, aku mengubur mimpi-mimpi kecilku Karena kekurangan ini, aku merelakan asa tertiup angin Pahitnya penolakanpun telah kutelan Menghapus jejak traumatika Entah, aku sedang berjalan Dan, berada dimana Tanpa tujuan Yang tersusun tak selamanya indah Biarlah dulu begini, mengalir bagai air Spontanitas seperti imajinasi. -Radita Puspa Denpasar, 20 April 2018 @Sloka Institute Dokumentasi foto oleh… Continue reading AprilMoment

Tak Berkategori

Ibu Bertanya, Ita (sok) Bijak Menjawab (Edisi 1)

Ibu (1) : "Geg, hidup ini kok lama sekali ya? Kapan matinya ya?" (sambil berkaca, nyisir rambut). Ita (2) : "Terlalu dini mikirin mati, Bu. ---Terlalu dini 'tuk mengerti rasaaaAAA..." (mata fokus di gadget, ---bersenandung). 1 : "Kok gituuu?" (ekspresi protes). 2 : "Iyalah, orang kita aja belum tau tujuan kita kesini untuk apa? Jikalaupun… Continue reading Ibu Bertanya, Ita (sok) Bijak Menjawab (Edisi 1)

Tak Berkategori

MultiMedia Versus IPS

Nemu buku tulis mapel ekonomi. Pelajaran hitungan ini yang sempat bikin aku merasa benar-benar payah. Berusaha untuk mengerti materi tetap saja sulit kupahami. Bahkan aku sampai agak menyesal, kenapa kudu lanjut sekolah kalau gak nge-feel di IPS? Aku juga sempat hampir menangis, mati-matian untuk mempelajarinya. Tetap gak nemu jawaban yang tepat. Cara perhitungan meleset. Ulangan… Continue reading MultiMedia Versus IPS

Mau Cerita Saja

Poni

Saya sebenarnya lebih suka tanpa poni. Apalagi bagian dahi ada rambut-rambut tipis membentuk ala srinata. Cuma belakangan, saya baru menyadari bentuk tulang alis agak berbeda, (ditambah asimetrisnya alis, bibirku, merembet ke rahang #Skoliosis). Jadilah mau gak mau, saya kudu ponian deh. Ponian gini ternyata boros ya... Harus di apdet tiap 2 minggu. Masa sih, tiap… Continue reading Poni

Tak Berkategori

Tak Serupa

Beberapa hari lalu, saya bilang pengen beli boneka barbie. Ibu marah bhesyaaaaarrrrrrrrr. Dan, kemarin sore pas Ibu baru bangun tidur. Saya lagi makan siang. "Geg Tha, Geg boleh beli barbie," kata Ibu sambil memunggungi. Mendengar itu, rasanya senang sekali. "Bener Bu, Tha boleh beli boneka barbie?" Sahutku bersemangat. "Apa???" teriakan Ibu mengagetkan. "Tadi Ibu bilang,… Continue reading Tak Serupa