Tak Berkategori

Perjalanan (Puisi)

Diposisi itu
Aku pernah
Dalam hidup
Beberapa kali
Aku terjatuh

Sebisaku
Aku bangkit
Semampuku
Aku melangkah

Bahkan aku sempat
Merasa tidak yakin dalam hidup
Tapi keajaiban
Hadir membuka mataku, dan
Aku percaya lagi

Dulu, aku pernah
Nyaris hancuri hidupku sendiri
Namun,
Kehendak-NYA menyadarkanku

Kutata kembali
Rasanya sulit
Rasanya pedih
Panjang sekali
waktu yang kubutuhkan
Mengobati lara
Memulihkan luka tak berdarah

Aku janji
‘kan terus berjalan

Sebelumnya…
Kupikir hidup
Hanya perlu perjuangan
Juga semangat
Namun ternyata…
Keadaan, ya keadaan!
Aku harus bertarung
Agar tak terkalahkan.
Aku percaya
Suatu hari
Akan ada masanya
Aku berbahagia…

Catatan :
OMG! Sulit rasanya menahan diri untuk gak ikut komentar soal pengalaman bully, masalah depresi, endebrew.
En bedewei, disaat yang bersamaan, aku nostalgia. Mengenang penuh haru dikedua masa itu, setelah sekian tahun lamanya, hal remeh yang gak pernah kulakukan, entah mengapa ada rasa ingin melakukannya kembali. Seperti aku yang dulu. Aku bahkan tidak mengerti bagaimana bisa sesuram itu dan kok ya, sama sekali gak menyadarinya.

Denpasar, Juli 2017

Leave a comment