Tak Berkategori

Merasa Lucu (UnFaedah)

Mungkin ini yang dimaksud dengan lover berselimut hater.

Postingan ringan dan tereceh.

.

.

.

Jadi, ditahun 2011 gitu kurleb. Saya pengen eh butuh helm. Cuma punya uang 150K waktu itu, udah gak yakin dapet beli helm. Pas sampai di toko, saya muterin tuh rak-rak helm. Nyobain satu-persatu, mulai dari helm yang modelnya saya pengenin banget yang kisarannya seharga 210K. Sedih sih, gak bisa beli helm itu, cuma gak yang kecewa banget. Karena pas dicoba itu kok ya kebesaran tapi bagian telinga agak erat. Jadi pas pakai dan lepas itu rasanya susah. Berasa kayak mau copot kepala.

Lalu, muterin lagi. Ada helm biasa. Ternyata kekecilan dikepala saya, ngak ngerti deh itu kenapa. Padahal itu helm dewasa. Sampai di rak helm anak-anak. Sempet mikir, gak mungkin cukup. Tapi lucunya, pemilik toko bilang dicoba aja.

Yaudah, saya coba deh. Ada berbagai ukuran. Saya gak berani nekat coba sampai beneran pakai. Hanya sekedar cek kelonggaran.

Tentu, gak muat. Sampai pas udah mau pulang, liat helm warna hitam paling ujung. Iseng nyoba, eh taunya kok pas aje gitu dikepala. Terus nanya harga, yha uangnya kurang 15K. Jadilah saya pulang ambil uang. Dan ternyata kurang lagi 2K karena saya salah hitung atau entah karena buru2.

.

.

.

Tahun lalu, saya kepengan punya jam tangan. Mulailah saya googling, cari2 jam yang modelnya plek-ketiplek sama jam punya Ibu. Ukuran jam Ibu mungil sekali, sekitar 1x1cm kurleb. Maunya sih saya perbaiki, tapi Ibu melarang. Karena itu jam sudah lama dan karatan. Nanti tekor diongkos.

Jadilah setiap kali saya jalan2 ke pasar malam Kreneng, saya selalu intip2 model jam. Namun sayang, saya gak nemu yang klik.

Sampai akhirnya di juni tahun 2017, saya lihat jam hello kitty, warna hitam di Pasar Pesta Kesenian Bali. Sialnya waktu itu, saya malah banyak mikir, belum memutuskan untuk membelinya.

Begitu dirumah, kok ya saya kepikiran. Lalu berjanji, pas melali lagi mau adopsi pokoknya. Eh tau gak apa yang terjadi? Kabar pasar PKB kebakaran itu bikin saya kesel, batal totalah rencana saya beli jam maha kiyut itu.

Tapi emang dasar jodoh kali ya, pas juni tahun ini, saya iseng muterin jajaran dagang di pasar PKB. Nemulah jam impian saya itu. Pengennya sih warna hitam, tapi stoknya sisa pink, merah sama putih. Yaudahlah, saya ambil putih. Dulu itu harganya saya inget banget 40K, sekarang saya dapetnya itu 50K.

.

.

.

Beberapa tahun terakhir, saya punya anting monel berukiran nama saya. Kanan RADITA, yang kiri PUSPA. Anting dengan tipe earclip / earcuff (model non tindik) itu sudah impian saya dari kecil. Dan, mendadak anting itu hilang. Sedihlah saya, sekian minggu cuma pakai anting sebelah. Udah kayak preman.

Sampai akhirnya, ketimbang telinga saya gak pakai anting, saya mulai beli anting untuk pakai sementara waktu. Dan gak tau kenapa, dari sekian banyak pilihan, saya suka yang ini…

Saya suka kucing, tapi karena alergi bulu, jadi gak bisa punya peliharaan. Dan, saya bukan penyuka segala hal yang berkaitan dengan hello kitty. Terlalu mainstream. Tapi gak tahu kenapa, kok pilihan saya jatuhnya ke ini melulu???

***

Update!!! (6Jan2019)

Anting Hello Kitty-nya udah karatan. Maklumlah, bahannya xuping. Juga gak lama ilang sebelah. Ini beli anting baru lagi, tapi yang lucu-ucul adanya ini aja…

Coba tebak Gaes, saya pilih yang mana? Atau bantu pilihin dong, di saya cocoknya yang mana?

Yang kiri bagus, tapi ada untaiannya. Yang kanan, kok berasa ya kesan childish-nya.

Gimana dong, Gaaeeessss???

Leave a comment