Mau Cerita Saja · Review Apa Aja

Pengalaman ikut #GerakanKreabilitas (4)

Senin, 1 Juli 2019. Day 4 – Ayo Ketemu! Gerakan Kreabilitas

Seperti pagi sebelum-sebelumnya. Kita sarapan pagi di Hotel. Kami semua diminta untuk check out, kemudian berkumpul di area Pool Deck & Restoran.

Agenda hari terakhir yaitu, Kegiatan Diskusi “Melukis Masa Depan Ekonomi Kreatif”. Ada Paul Smith (Direktur, British Council Indonesia), Baskoro Junianto (Tenaga Ahli & Kurator, Badan Ekonomi Kreatif), Slamet Thohari (Dosen, Peneliti & Co-Founder CDSS, Universitas Brawijaya), Yap Mun Ching (Direktur Eksekutif, Air Asia Foundation).

Kemudian ada Tamu Kehormatan, Ibu Ida Ayu Selly Mantra selaku Ketua, Kordinator K3S Kota Denpasar.

Beberapa teman menghampiri Bu Selly. Mengobrol dan berswafoto. Bu Selly juga sempat menyampaikan beberapa patah kata, memberi semangat untuk kita semua.

Saat sesi foto bersama, karena badan saya paling mungil, tiba-tiba ada yang menarik tangan saya mendekati Bu Selly. Jadilah saya berdiri tepat di sebelah kiri Beliau. Setelah berfoto bersama, Bu Selly bertanya tentang karya saya.

Kemudian saya menunjukkan beberapa kreasi keranjang dari koran dan brosur yang tak terpakai. Juga, menunjukkan hasil desain busana yang saya gambar.

Acara ditutup oleh Pak Budi Agung Kuswara. Lalu kami makan siang bersama.

~~~
Catatan Cerita 14 :

Oh iya, Ibu sempat diwawancarai oleh Tim Gerakan Kreabilitas. Awalnya saya pikir hanya sebentar, ternyata lumayan lama. Akhirnya saya iseng ngintip dan motretin.

Sama satu lagi, saya dapat oleh-oleh dari Kak Dondik Robini.

~~~

💜

@ketemuproject @theartsdevelopmentcompany @britishcouncil @idbritisharts
#GerakanKreabilitas #ketemuproject #indonesiaramahdisabilitas #BCDICE #socent

Saya sangat senang sekali bisa berpartisipasi, menjadi salah satu dari 30 peserta terpilih mengikuti kegiatan LOKAKARYA selama 4 hari 3 malam. Apalagi ini adalah pengalaman pertama saya. Banyak sekali ilmu-ilmu baru yang saya dapatkan. Juga teman bertukar pikiran, berbagi cerita dan dapat banyak masukan dari para juri, panitia dan Tim Ketemu Project.

Terima kasih banyak kepada Ketemu Project (Budi Agung Kuswara) atas pengalaman super keren ini. Semoga, tidak ada lagi diskriminasi terhadap disabilitas. Dan, makin banyak disabilitas yang berdaya, karya-karya yang dihasilkan menemukan jalan sukses masing-masing.

💛💙💛💙💛💙

Gerakan Kreabilitas berasal dari gabungan kata “KREATIF” dan “ABILITAS”, yang digerakkan oleh Ketemu Project (Ketemu) dan The Arts Development Company (ADC) demi penyediaan ruang yang beragam dan inklusif bagi para pekerja atau pelaku industri kreatif, khususnya bagi penyandang disabilitas di Indonesia. Pekerja kreatif dalam hal ini bergerak dalam bidang-bidang meliputi: Seni Rupa (Visual Art), Desain Komunikasi Visual (Visual Communication Design), Desain Produk (Product Design), Penerbitan (Publishing), Kriya (Craft), Busana (Fashion).

Selamat untuk teman-teman yang berhasil mendapatkan dana pengembangan dan dukungan inkubasi juga mentoring mengembangkan produk / jasa, dukungan marketing, promosi produk di Indonesia maupun di luar negeri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s