DIY - Handmade · Jahit Baju

Re-Draw My Childhood Fashion Design

Masa kecil saya selain menonton acara Fashion Show, membuat baju barbie dari kertas kado, ya menggambar atau mendesain busana. Beberapa bulan yang lalu, saya beres-beres lemari. Menemukan bertumpuk-tumpuk kertas berisi oretan dan sketsa baju. Beberapa lampiran kertas ada yang lecek, robek, sisanya warna gambaran sudah buram, tidak jelas. Dibuang kok ya sayang, mau disimpan tapi… Continue reading Re-Draw My Childhood Fashion Design

Advertisements
DIY - Handmade · Jahit Baju

Barbie (Tara & Dara)

Kata Ibu, aku tuh tipe anak yang gak bisa diam. Andai fisikku gak lemah, bisa jadi #specialGifted-ku bertambah lagi. Kegiatan yang paling aku suka pake' banget itu, #sewinglover. Walau sebenarnya untuk kondisiku, menjahit adalah aktivitas yang lumayan berat. Kadang suka #stres sendiri, disaat ingin mengerjakan sesuatu, tapi mengingat rasa lelah setelahnya, eh bukan lelah, sih.… Continue reading Barbie (Tara & Dara)

DIY - Handmade · Mau Cerita Saja

Disney Princess Chibi Ala Radita Puspa

Berawal dari suntuk banget, tiap malam susah tidur. Padahal pikiran sudah hening, gak mikir apa-apa lagi. Tapi kok ya gak lupa, alias gak ketiduran gitu. Padahal setiap pukul 10 malem gitu sudah nguap-nguap heboh. Jadi ketimbang suntuk, kesel liat orang sudah pada nge-Zzzzz yaudah kayaknya mending ngisi waktu ketimbang ngayal gak jelas saking bete'nya. Inilah… Continue reading Disney Princess Chibi Ala Radita Puspa

DIY - Handmade · Mau Cerita Saja

Disney Princess Ala Radita Puspa

Ceritanya ini lagi gak punya kerjaan. Tiap malam, gegara susah tidur. Sendiri. Ketimbang badmood, ngayal ndak jelas atau KZL, mending ngisi waktu. Ini bikin face / avatar princess. Ternyata susah ya, nge-vector. Terutama untuk mata, hidung, alis dan bibir. Hasilnya? Ya, begitulah! Ada yang lumayan syantik, ada yang biasa aja, ada juga yang aneh banget.… Continue reading Disney Princess Ala Radita Puspa

DIY - Handmade

Phone Case Hadmade (Nostalgia Karya Lama)

Ini bikinan tahun 2013-an kurleb. Dulu itu kan lagi trend-nya ponsel BlackBerry tuh, yang ada softcase / hardcase atau ada yang tipe-tipe leathercase-nya gitu. Saya mupeng-lah yaaa? Ceki-ceki toko, eh ngak ada yg jual tipe merk hape saya ini (HT Mobile, 65 Double X). Btw, ini hape layar sentuh pertama saya, ya walau touchscreennya ndak… Continue reading Phone Case Hadmade (Nostalgia Karya Lama)

DIY - Handmade

Bunga Pita dan Bunga Flanel – Nostalgia Karya Lama

Kalung flanel yang dibikin iseng-iseng waktu tahun 2013-an gitu, kurleb. Eh, ternyata hasilnya bagus. Sempet dipakai beberapa kali, sampai akhirnya keponakan kecil minta kalung ini. Ini kalung dibikin di tahun 2013-an juga, kurleb. Bikinnya pas jeda waktu luang. Aku agak kurang pede pakainya. Lalu tidak lama, ditaksir sama teman sebangku, yaudah kuberikan saja padanya. Ini… Continue reading Bunga Pita dan Bunga Flanel – Nostalgia Karya Lama

DIY - Handmade

Barbie Berbaju Kertas _ Nostalgia Karya Lama

Hal yang mewarnai masa kecil saya, yang super memorable adalah membuat baju barbie dari kertas. Saya dulu punya banyak model baju barbie. Bahannya ada yang dari paper craft, kertas jagung, kertas layangan yang mirip kertas untuk alas pencetak kue mangkok, uang mainan, kertas kado dan koran. Model baju, mulai dari lengan pendek-panjang, celana pendek-panjang, rok… Continue reading Barbie Berbaju Kertas _ Nostalgia Karya Lama