DIY - Handmade · Jahit Baju · Mau Cerita Saja

Festival Kesenian Bali Disabilitas – Juara Satu, Kerajinan UMKM

Waktu akhir bulan Mei, saya nemu info #FestivalGembiraBersama #BungaBaliDisabilitas di beranda facebook. Awalnya mau daftar ikut serta. Tapi ternyata, gak lama saya lupa. Info-nya juga gak saya simpan sama sekali. Bulan demi bulan berganti, eh saya teringat dan cek lagi info tersebut. Taunya sudah telat daftar. Ya sudahlah... Menjelang akhir September, entah gimana ceritanya. Tiba-tiba… Continue reading Festival Kesenian Bali Disabilitas – Juara Satu, Kerajinan UMKM

DIY - Handmade · Jahit Baju

Re-Draw My Childhood Fashion Design

Masa kecil saya selain menonton acara Fashion Show, membuat baju barbie dari kertas kado, ya menggambar atau mendesain busana. Beberapa bulan yang lalu, saya beres-beres lemari. Menemukan bertumpuk-tumpuk kertas berisi oretan dan sketsa baju. Beberapa lampiran kertas ada yang lecek, robek, sisanya warna gambaran sudah buram, tidak jelas. Dibuang kok ya sayang, mau disimpan tapi… Continue reading Re-Draw My Childhood Fashion Design

DIY - Handmade · Jahit Baju

Barbie (Tara & Dara)

Kata Ibu, aku tuh tipe anak yang gak bisa diam. Andai fisikku gak lemah, bisa jadi #specialGifted-ku bertambah lagi. Kegiatan yang paling aku suka pake' banget itu, #sewinglover. Walau sebenarnya untuk kondisiku, menjahit adalah aktivitas yang lumayan berat. Kadang suka #stres sendiri, disaat ingin mengerjakan sesuatu, tapi mengingat rasa lelah setelahnya, eh bukan lelah, sih.… Continue reading Barbie (Tara & Dara)

Jahit Baju

Jangan Remehkan (gitu kata anak2 DARR-nya Gita Gutawa)

Ini penampakan mesin jahit yang saya punya. Mesin jahit merk butterfly yang sudah ada jauh sebelum saya dilahirkan. Yang sekarang mesinnya sudah cukup tua. Lumayan lama jobless. Hanya dipakai sesekali sekadar merapati pakaian / celana robek. Karena saya tertarik dan serius belajar jahit, mesin ini lalu diperbaiki total. Yang beberapa printilan mesinnya gak se-merk. Contohnya,… Continue reading Jangan Remehkan (gitu kata anak2 DARR-nya Gita Gutawa)

Jahit Baju

Sukacita Natal (+Baju Baru)

Lagu #Natal yang kutahu sebatas Joy to The World. And seriously, baru tau kalau ada versi terjemahannya. Ketika sesi #MalamKudus (pembakaran lilin Natal) dimulai. Beberapa anak berkeliling membagikan #cahayaLilin. Saat aku mengulurkan lilinku, salah satu diantaranya nyeletuk, "Kakak Hindu, ya?" Aku tersenyum, "Bagaimana kau tahu, Cantik?" tanyaku balik. "Dari gelang yang melingkar di kedua tangan… Continue reading Sukacita Natal (+Baju Baru)

Jahit Baju

Kebaya Modifikasi

Published: Mon, 22 Aug 2016 Akhirnya, tercapai juga keinginan yang terpendam dari masa kanak-kanak. Dulu kebaya modif ini gak se-trendy sekarang. Harganya juga selangit. Dipakainya pun hanya saat pernikahan mewah modern. Sampai-sampai, dulu aku pernah berharap kelak kebaya modif meledak dan mudah dijangkau. Eh, beneran ternyata. Makin kesini, makin banyak yang pakai. Khususnya untuk acara… Continue reading Kebaya Modifikasi