ItaJagadhITA

Selamat Hari Tari Sedunia

Ini ngeditnya sambil nangis. Ya, nangis karena kangen masa kecil. Kangen dimana Ita masih aktif menari di sanggar, kangen manggung pentas nari bali. Rindu banget sama masa kecil yang meski gak lincah tapi bisa tetap aktivitas dengan kondisi fisik yang cukup mendukung. Gak seperti sekarang, setelah take ini video, leher, badan, tangan, rasanya sakit semua. Hahaha, gini amat demi konten. Betapa susahnya yaaa, nyari uang. Eh bukan sih, ini lebih ke apa ya…ya mumpung kemarin Odalan di rumah, pakai kebaya. Ya sekalianlah bikin sesuatu yang bikin happy, yang bisa dikenang suatu saat nanti. Odalannya mulai jam 5 sore, Ita sudah persiapan dari jam 3 sore. Mana rambut dikucir di satu sisi, berat euy. Terus sebelum take video, lupa pake inhaler. Udah capek naik tangga, napas bunyi pula. Mau turun dulu untuk ambil inhaler, tapi takutnya malah keburu capek. Akhirnya, setiap gerakan tari nariinnya tuh pelan-pelan, lumayan ngos-ngosan juga. Jadi satu gerakan tari, jeda istirahat. Lanjut lagi gerakan tari berikutnya, sampai selesai. Oh iya, koreografinya Ita buat dadakan. Gak ada latihan. Apa yang sekiranya ada di otak, langsung eksekusi. Jadi kalau ada gerakan yang kurang, maklumin yaaa. Udah lama gak nari soalnya, ditambah badan #skoliosis #marfansyndrome jadi rada kaku. Tapi segini aja rasanya udah bahagia banget. Akhirnya kesampaian juga bikin video ini. Aaakkh, rasanya pengen nangis, terharu, eh terhura. Oh satu lagi, sehari sebelum bikin video ini tuh, Ita nyari kipas bulu-bulu putih di kotak penyimpanan ternyata udah gak ada, kayaknya gak sengaja kebuang. Hiks! Akhirnya pakai kipas prada, untungnya ada yaaa. Udah pusing banget waktu itu. Nah, pas satu jam sebelum bikin video, baru ngeh gak punya bokor. Dahlahyaaa, pakai #ITAkarya aja. Okay, segitu aja #ITAcerITA hari ini. Kalau kalian nonton video ini, rate dong dari 1-100, dapet berapa nih? Jangan lupa juga di like, comment and share. Cek juga ya link di bio, barangkali ada produk di keranjang yellow / orange yang kalian suka. Support Ita selalu ya, teman-teman. Terimakasih.
😊
πŸ™
.
.
.
🎢🎡🎀🎸 : #Mahalini #DewaBudjana #JangiJanger #JangiJangerCover #MahaliniDewaBudjana

Tari Bali – ItaKarya
Dibuang Sayang

Selamat Hari Tari Sedunia (29 April)

ITAceritaITA

JurnalITA

Sungguh, aku rindu sekali masa-masa kecilku. Dimana aku masih kondisi yang cukup sehat dan aktif, walaupun mengidap jantung bocor bawaan lahir. Aku suka banget menari, tapi dulu pengennya nari ballet. Tapi karena kendala biaya dan tidak tau dimana kursus ballet di Bali. Akhirnya masuk sanggar tari bali. Awalnya aku sedih karena sepengen itu sama ballet, bahkan dulu aku pernah punya sepatu dan dress ballet. Ingin jadi ballerina banget. Tapi pada akhirnya aku menyukai tari bali. Dan amat bahagia saat pentas nari bali.
πŸ‰
Sayangnya, aktivitas aku nari bali cuma sampai kelas 4 SD. Karena kondisi fisikku menurun hingga sempat 2 tahun menggunakan kursi roda. Sedih banget rasanya.
πŸ‰
Sekarang kondisiku sudah pulih, walaupun tidak kembali seperti sediakala. Setidaknya aku merasa cukup bahagia saat berhasil membuat video ini.
πŸ‰
Proses pembuatan video ini cukup menguras tenaga dan bikin badanku yang #MarfanSyndrome #Skoliosis ini jadi pegal dan sakit semua, bahkan sampai bedrest satu hari karena kecapekan. Tapi gak apa, terbayarkan kok saat melihat hasilnya. Walau mungkin gerakannya kurang luwes dan gemulai. Karena sudah lama gak nari dan koreografinya pun spontan, sekiranya yang kebetulan ingat.
πŸ‰
Ini saat aku ngeditnya, sambil terhura dan terharu. Meski hasilnya kurang sempurna, bahagia banget rasanya masih bisa bikin video nari bali. Semoga next time, bisa bikin video nari #Tarilegong #tarikelinci #TariKidangKencana #Taricilinaya #tarimanukrawa dan lainnya.
πŸ‰

Leave a comment